Senin, 23 November 2015

VOLATILITY

SIFAT PENGUAPAN / KEMUDAHAN MENGUAP (VOLATILITY)

BENSIN YANG BAIK, MEMPUNYAI SIFAT PENGUAPAN YANG CUKUP BAGUS,
TIDAK BOLEH TERLALU MUDAH MENGUAP DAN TIDAK BOLEH TERLALU SUKAR MENGUAP




TERLALU MUDAH MENGUAP
     VAPOR LOCK (TIMBUL GELEMBUNG UDARA PADA SALURAN BAHAN BAKAR)
   
     VAPOR EVOLUTION (TERJADI PENGUAPAN SECARA LAMBAT DAN MENERUS).

     VAPOR LOSSES (TERJADI KERUGIAN PENGUAPAN YANG BESAR)

     ICING CARBURATOR (PEMBEKUAN ES PADA KARBURATOR KARENA PANAS

     SEKELILING DISERAP UTK PENGUAPAN



KEMUDAHAN MENGUAP CUKUP
     AKSELERASI MESIN BAGUS
     START ABILITY (KEMUDAHAN DISTART PADA SUHU RENDAH/DINGIN).
     WARMING UP PERIOD (WAKTU PEMANASAN PENDAHULUAN PENDEK)
      MIXTURE DISTRIBUTION) DISTRIBUSI CAMPURAN RATA & SEIMBANG

TERLALU SUKAR MENGUAP
     INCOMPLETE COMBUSTION (PEMBAKARAN TIDAK SEMPURNA)
     OIL DILUTION (PENGENCERAN PELUMAS KARTER MESIN)




VOLATILITY
FRONT END VOLATILITY DIATUR Untuk :
1. KEMUDAHAN START DINGIN
2. KEMUDAHAN START PANAS
3. MENCEGAH VAPOR LOCK
4. PENGUAPAN LAMBAT LOSSES KECIL
5. MID RANGE VOLATILITY DIATUR UTK
6. PEMANASAN PENDAHULUAN SINGKAT DAN SMOOTH RUNNING
7. PEMAKAIAN FUEL EKONOMIS
8. TENAGA DAN PERCEPATAN YG BAIK
9. PENCEGAHAN CARBURETOR ICING
10. TAIL END VOLATILITY DIATUR UNTUK
11. PENGHEMATAN PEMAKAIAN FUEL
12. PENCEGAHAN PEMBENTUKAN DEPOSIT
13. PENCEGAHAN OIL DILUTION
14. MEMPERKECIL VOC DLM GAS BUANG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar